head web pa

KETUA, PANITERA DAN ADMIN SIPP PENGADILAN AGAMA TEGAL MENGHADIRI SOSIALISASI DAN MONITORING PENYELESAIAN PERKARA ELEKTRONIK

Dilihat: 53

KETUA, PANITERA DAN ADMIN SIPP PENGADILAN AGAMA TEGAL MENGHADIRI SOSIALISASI DAN MONITORING PENYELESAIAN PERKARA ELEKTRONIK

WhatsApp Image 2024 04 30 at 08.25.39 1

Selasa 30 April 2024, berdasarkan Surat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Nomor 142/WKPTA.W11-A/OT.1.2/IV/2024 tanggal 24 April 2024, Ketua Pengadilan Agama Tegal, Y.M. Muhamad Jamil, S.Ag. beserta Panitera Saiq Masduqi, S.Ag, S.H. menghadiri acara Sosialisasi dan Monitoring Penyelesaian Perkara Elektronik. Acara tersebut bertempat di Hotel Grasia Semarang. Acara dimulai Pukul 07.30 WIB-Selesai.

Sosialisasi yang digawangi oleh Pengadilan Tinggi Agama Semarang dihadiri oleh pembicara utama dari Kepaniteraan Mahkamah Agung RI yaitu Panitera Mahkamah Agung DR. Heru Pramono, S.H., M.H.

Pada acara Sosialisasi dan Monitoring tersebut, Panitera Mahkamah Agung RI DR. Heru Pramono, S.H., M.H. memberikan materi secara lengkap tentang ADMINISTRASI UPAYA HUKUM DAN PERSIDANGAN KASASI DAN PENINJUAN KEMBALI SECARA ELEKTRONIK.

Menurutnya, bahwa ada alasan yang sangat mendasar mengapa administrasi upaya hukum Kasasi dan Persidangan Kasasi serta Peninjauan Kembali harus dilakukan secara elektronik adalah tentang efisiensi, baik dari segi biaya maupun waktu. Oleh karena itu digitalisasi manajemen dalam proses perkara sudah waktunya untuk dilakukan.

Poin penting dari digitalisasi tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Digitasi, yaitu proses teknis dalam mengkonversikan informasi dalam bentuk analog menjadi bentuk digital;
  2. Digitalisasi, yaitu ketika organisasi menerapkan teknologi digital menggunakan teknologi informasi dan komunikasi yang terkomputerisasi;
  3. Tranasformasi digital, yaitu mentransformasi bisnis dan strateginya secara digital/digitalisasi secara total dan menyeluruh.

Selain materi di atas, Panitera Mahkamah Agung RI juga memaparkan materi tentang Kompilasi Kebijakan Terbaru Penanganan Perkara di Mahkamah Agung RI.

WhatsApp Image 2024 04 30 at 08.25.39

Ketua Pengadilan Agama Tegal, Y.M. Muhamad Jamil, S.Ag. (tengah), bersama dengan Panitera Pengadilan Agama Tegal Saiq Masduqi, S.Ag. S.H. (kiri) nampak gagah mengenakan setelan baju safari. Mereka dengan semangat dan khidmat mengikuti Sosialisasi dan Monitoring Penyelesaian Perkara Elektronik. [OMSOIR]

 

 

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA