head web pa

KETUA PA TEGAL RESMI MELANTIK NOFIA MUTIASARI SEBAGAI WKPA TEGAL

Dilihat: 201

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN WAKIL KETUA PA TEGAL

 

IMG 20220930 141743

Ketua PA Tegal, Ulfah, S.Ag., M.H. mengambil sumpah jabatan Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H. sebagai Wakil Ketua PA Tegal

 

Tegal I pa-tegal.go.id

Setelah kosong 4 hari, Jum’at (9/9/22), akhirnya kursi Wakil Ketua PA Tegal kembali terisi. Adalah Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H. WKPA baru yang dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua PA Tegal Ulfah, S.Ag., M.H. di Auditorium PA Tegal.

Pelantikan dimulai Pukul 14.00 WIB dengan saksi Sri Paryani Sulistyowati, Panitera PA Tegal dan Sulhan Ariyanto, Sekretaris PA Tegal. Sedangkan Panitera Muda Hukum PA Tegal, Pupri Cahyono bertindak sebagai Rohaniwan.

Sesuai aba – aba Pembawa Acara Erna Dian Anggraeni, acara diawali dengan alunan Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung yang dipandu oleh Rifka Fatin Khamamah. Kemudian acara berjalan secara runtut dengan pembacaan do’a oleh Muchtarom, pembacaan SK Ketua MA RI oleh M. Firdaus, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan WKPA, pengalungan kalung jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas.

Dalam sambutannya, KPA Tegal mengucapkan selamat atas pelantikan Nofia Mutiasari sebagai WKPA Tegal. Ia berharap Nofia Mutiasari dapat langsung bekerja dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua PA Tegal.

“Alhamdulillah, dengan pelantikan wakil ketua yang baru ini kekuatan PA Tegal bertambah. Dengan terisinya jabatan wakil ketua, maka fungsi koordinator pengawasan dan tugas – tugas wakil ketua dapat langsung di-handle oleh Bu Wakil. Selain itu, saya harapkan Bu Wakil dapat menerapkan ilmu yang didapat di PA Negara untuk kemajuan PA Tegal ini”. Harap KPA Tegal.

Disamping itu, KPA Tegal berharap agar seluruh jajaran PA Tegal dapat mendukung tugas – tugas wakil ketua yang baru. Ia berpesan agar seluruh jajaran dibawahnya mau menerima dan bekerjasama dengan Nofia Mutiasari.

Tampil dalam kata perkenalannya, Nofia Mutiasari mengungkapkan rasa haru dan terima kasihnya atas sambutan yang diberikan KPA Tegal dan jajarannya.

WKPA Tegal mengharapkan akan bimbingan KPA Tegal dalam mengemban tugas – tugasnya nanti. “Saya mohon Ibu Ketua berkenan membimbing saya selaku orang baru di jabatan dan satuan kerja ini”, ujarnya. Selain itu, WKPA Tegal berharap agar seluruh warga PA Tegal mau bekerjasama dengannya.

Pelantikan berjalan khidmat dihadiri oleh Hakim dan seluruh warga PA Tegal. Selain itu, suami, orang tua dan beberapa kerabat WKPA Tegal terlihat hadir di lokasi kegiatan.

Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H., lahir di Pemalang 44 tahun yang lalu. Nofia mengawali karirnya sebagai abdi Negara pada tahun 2007 sebagai CPNS Calon Hakim di PA Pemalang. Karirnya sebagai Hakim Agama dimulai pada Juli 2010 di PA Bambangan Umpu. Karir lulusan Pascasarjana Unsoed Purwokerto ini terus menanjak setelah dilantik sebagai WKPA Negara pada Juli 2020. Sebelum dilantik menggantikan Abdul Rouf, S.Ag., M.H., Nofia menjabat sebagai Ketua PA Negara sejak Maret 2021. (t.rom)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA