head web pa

PIMPINAN PA TEGAL ROLLING PETUGAS PTSP

Dilihat: 199

RAPAT SOSIALISASI PERUBAHAN PETUGAS PTSP PA TEGAL 2022

IMG 6526

Ketua PA Tegal, Ulfah, S.Ag., M.H. (kedua dari kanan) didampingi Wakilnya, Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H. (ketiga dari kanan) memimpin rapat sosialisasi perubahan petugas PTSP PA Tegal (29/9/22) (Foto : M. Alim K.)

 

Tegal I pa-tegal.go.id

Pimpinan Pengadilan Agama Tegal mengumpulkan seluruh tenaga teknis pada Kamis, (29/9/22), di ruang tamu Ketua untuk rapat kepaniteraan. Rapat membahas sosialisasi rolling petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PA Tegal serta evaluasi program kepaniteraan.

Rapat dimulai pukul 14.00 hingga 15.30 WIB. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua PA Tegal, Ulfah, S.Ag., M.H. didampingi Wakil Ketua, Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H. serta dipandu Panitera, Sri Paryani Sulistyowati, S.Ag. Hadir dalam rapat tersebut, seluruh Hakim, Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita dan petugas PTSP PA Tegal.

Dalam rapat tersebut, Ketua PA Tegal menyampaikan hasil rapat hari sebelumnya berisi pergantian petugas PTSP. Menurutnya, pergantian dimaksudkan agar seluruh petugas PTSP paham dan mahir dalam melayani masyarakat di seluruh loket pelayanan.

Saya harap seluruh petugas PTSP paham prosedur dan cara melayani di seluruh loket PTSP. Ini untuk antisipasi jika kedepannya PTSP diubah menjadi layanan satu loket. Nantinya satu petugas bisa menangani seluruh layanan di pengadilan”, harap Ketua PA Tegal.

Pada kesempatan tersebut, Panitera PA Tegal langsung membagi SK tertanggal 29 September 2022 tentang perubahan Tim PTSP PA Tegal. Ia juga memaparkan secara rinci tugas setiap petugas PTSP. Ia berharap dengan perubahan petugas PTSP tersebut, masyarakat pencari keadilan di PA Tegal makin terlayani dengan baik.

IMG 6525

Seluruh peserta rapat tampak serius mengikuti jalannya rapat yang digelar di ruang tamu Ketua PA Tegal (29/9/22) (Foto : M. Alim K.)

 

Selaku pengarah PTSP, WKPA Tegal meminta seluruh petugas PTSP bekerja berpedoman pada SOP yang berlaku. Ia juga menginginkan petugas yang lama menularkan pengetahuannya kepada petugas yang baru dalam bentuk DDTK atau Diklat Ditempat Kerja. Agar petugas PTSP yang baru tidak keteteran dalam melayani masyarakat.

SK perubahan petugas PTSP tersebut berlaku efektif 3 Oktober 2022. WKPA Tegal menginginkan, mulai tanggal tersebut, petugas baru sudah duduk di loketnya masing-masing.

Rapat berlangsung interaktif. Secara bergirilan Hakim dan peserta rapat lainnya memberikan masukan untuk kesempurnaan pelayanan petugas PTSP PA Tegal. Salah satu hasil rapat adalah monitoring dan evaluasi rolling petugas PTSP yang dilaksanakan satu bulan kedepan. (t.rom)

Add comment


Security code
Refresh

e court

Hubungi Kami

  Home Pengadilan Agama Tegal Kelas I. B

  crossroads 23760 Jl. Mataram No. 06 Margadana Tegal - Jawa Tengah

  phone icon Telp  (0283) 323228

  Fax icon Fax. (0283) 323228

 Instagram Pengadilan Agama Tegal

facebookPengadilan Agama Tegal

  email Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kami

© 2019 Team TI Pengadilan Agama Tegal

 

w3c html 5 w3c wai AAA